Selasa, 17 November 2020

Flora Wisata Santerra De Laponte Destinasi Wisata Taman Bunga Pujon

Haloooo!!! Gimana kabarnyaaa??? 
Mohon maaf saya udah gak update blog ini selama tiga minggu karena tiga minggu kemarin lagi sibuk-sibuknya 😅😣

Selama gak update kemarin, saya juga sekalian cari bahan buat nulis blog. Kebetulan tanggal 14 November 2020, saya diajakin mama (lebih tepatnya dibayarin sih 😁😂) buat jalan-jalan ke Malang sama teman-teman kerjanya. Untuk jalan-jalan kali ini cuman sehari aja dan pastinya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Untuk destinasi wisata yang kita kunjungi yaitu, Flora Wisata Santerra De Laponte, Cafe Sawah, dan Cimory. Naaahhhh untuk tulisan kali ini membahas mengenai Flora Wisata Santerra De Laponte yang saat ini jadi promadona baru bagi destinasti wisata di Malang.

Flora Wisata Santerra De Laponte terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Sama seperti namanya, Flora Wisata Santerra De Laponte adalah destinasi wisata berupa taman bunga. Untuk tiket masuknya sekitar Rp. 30.000. Pas saya kesana, saya kira bakalan sepi karena masih masa pendemi Covid-19, namun dugaan saya salah karena disana cukup ramai untuk bergerombol. Untungnya pihak pengelola sudah siap, jadi ada beberapa petugas yang mengingatkan untuk jaga jarak dan selalu memakai masker. Selain itu, sebelum masuk ke tempat wisata, pengunjung dipastikan untuk cek suhu tubuh dan mencuci tangan atau memakai hand sanitizer. 
(Rumah kaca di pintu masuk)

Flora Wisata Santtera De Laponte ini menurut saya pribadi dibagi menjadi beberapa bagian yaitu, rumah kaca di pintu masuk, taman bunga dengan view ala Korea Selatan, Belanda, dan Perancis serta taman bunga di pintu keluar. Ketika saya kesana, masih banyak spot-spot yang belum selesai dikerjakan. Untuk bagian rumah kaca di pintu masuk, pengunjung benar-benar dimanjakan dengan banyaknya bunga-bunga. Bunga-bunga di dalam rumah kaca, tidak hanya ditanam, namun juga digantung dan diletakkan pada rak. Uniknya di dalam rumah kaca bisa langsung duduk-duduk di atas rumput! Selain itu, di dalam rumah kaca juga terdapat cafetaria yang pastinya juga instagramable banget 😍 Untuk harga makanan dan minuman berkisar antara Rp. 5000 - Rp. Rp. 20.000. Makanannya bukan makanan berat seperti nasi, namun makanan ringan seperti pop mie, kentang goreng, kebab, roti maryam, dan burger. 
(Foto di dalam rumah kaca bagian pintu masuk)
(Makanan di Cafetaria)

Setelah berfoto-foto di rumah kaca dan keluar dari sana, pengunjung disuguhkan taman bunga dengan nuansa Korea Selatan. Naaaaahhhh bagi para kpopers yang belum sempat ke Korea, wajib nih kesini buat foto-foto karena banyak spot kekoreaan yanggg instagramable bangeeeet. 
(Foto bersama oppa-oppa korea)

Setelah puas dengan taman bunga bernuasa Korea, pengunjung bisa langsung ke taman bunga dengan nuansa Belanda dan Perancis. Bunga yang ada ditaman-taman tersebut juga berbeda. Kabarnya bunga yang ada di Flora Wisata De Laponte ini impor langsung dari luar negeri dan memiliki kurang lebih 700 jenis bunga! Kereennnn gak tuhhh?
(Spot foto dengan nuansa Belanda)

Spot selanjutnya, pengunjung diberi pilihan lurus dengan jalan menanjak atau lurus belok kanan dengan jalan menurun. Untuk jalan menanjak, terdapat beberapa spot foto namun ada banyak bagian yang belum selesai pengerjaannyaa. Jadi hati-hati jika kamu memilik alergi debu, sebaiknya hindari jalan menanjak keatas karena banyak bagian yang belum selesai pengerjaannya, menyebabkan debu bertebrangan.
(Spot yang belum selesai pengerjaanya)

Jika kamu memiih jalan terus lalu belok kanan, pengunjung akan menjumpai beberapa stand minuman dan wahana permainan anak. Selanjutnya terdapat taman bunga bernuansa perancis dan taman bunga di area pintu keluar. Untuk wahana permainan anak ini, harga belum termasuk tiket masuk yaaa guysss. Jadi pengunjung harus membayar kembali jika ingin menaiki wahana permainan anak.

Oiaaa jikaa kalian jadi berkunjung ke Flora Wisata Santerra De Laponte, pastikan untuk membawa payung atau memakai sunblock yaaa karena cuaca disanaaaa itu panas banget. Walaupun terletak di Kota Malang yang katanya dingin tapi cuaca disana panas 😔
Yukkk langsung aja ke Flora Wisata Santerra De Laponte untuk menikmati indahnya perpaduan alam dan taman bunga sekaligus belajar mengenai jenis-jenis bunga ☺☺☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Article