Rabu, 05 Agustus 2020

Jamu IBOE - Minuman Jamu Kekinian

"Jamu" 
Pahit? gak enak? kuno? minuman jaman dulu? minuman pas sakit? hmmmm  pasti itu kan yang terlintas dibenak kita pas denger kata "jamu"? 

Yup, jamu memang selalu identik dengan minuman pahit jaman dulu dan udah ketinggalan jaman. Jujur, saya pun kadang kalo disuruh minum jamu malah ogah-ogahan. Tapi itu dulu sebelum negara api menyerang 😂 dan gak berlaku lagi di jaman sekarang.

Sesuai perkembangan jaman, semua hal berinovasi berlomba-lomba untuk memperbarui produknya dan mengikuti tren pasar, salah satunya adalah Jamu Iboe. Dikutip dari website resmi Jamu Iboe, Jamu Iboe merupakan salah satu perusahaan jamu tertua di Indonesia yang mengkombinasikan filosofi ramuan jamu tradisional Indonesia dengan perkembangan teknologi. Jamu Iboe ini didirikan oleh Tan Swan Nio dan Siem Tjiong Nio pada 1910 di Surabaya. Perusahaan lalu berkembang dan semakin terkenal setelah mampu menyembuhkan dan memberantas epidemi "batuk" di Surabaya. Lalu Jamu Iboe terus berinovasi dan melakukan riset sehingga mengalami perkembangan dan terobosan sampai sekarang. 

Untuk menjawab rasa penasaran tentang khasiat Jamu Iboe, beberapa minggu yang lalu saya diajak suami ke Iboe Griya Store Cafe. Saya sedikit sangsi sih denger ceritanya ketika pertama kali nyobain jamu teh alang-alang dari Jamu Iboe karena sakit panas dalamnya langsung hilang, sehari setelah minum Jamu Iboe. Walapun saya udah tau Jamu Iboe emang seterkenal itu dan memiliki sejarah panjang tapi saya belum coba langsung dan langsung batin "hmmm apakah iya sehebat itu khasiatnya?". 

First Impression ketika berkunjung ke Iboe Griya Store Cafe adalah kaget sekaligus tidak berhenti berkata "wah" karena storenya bener-bener Indonesia banget! Iboe Griya Store Cafe didesain secara unik, memperlihatkan keotentikan dan kemewahan khas Indonesia. Bagus banget pokoknya, beda sama cafe ala-ala barat jaman sekarang. Fyi, Iboe Griya Store Cafe ada di Jalan Raya Gubeng No. 68 A-B Surabaya, tepatnya di seberang Hotel G Suites Surabaya. Nih saya kasih foto-fotonya ^^

Asile Mriksa

Gimanaaaa pemirsaaaa? Bagus kan?
Nah setelah puas melihat kesana dan kemari, saya dan suami liat-liat menu. Kita kaget karena ada menu baru yaitu jamu tapi didalemnya ada boba dan susu. Kekinian banget kan? Sayangnya waktu itu kita gak pesen menu baru tersebut karena orang serumah lagi gak enak badan jadi kita pesen minuman Jamu Iboe Health Drink yang original tanpa campuran susu maupun boba tapi tetap kekinian. Kenapa saya bilang kekinian? Jadi Jamu Iboe Health Drink ini, minuman jamu yang dulu dikenal pahit tapi dikemas jadi minuman kesehatan yang enak dan segar sehingga bisa diminum kapan aja dan di mana aja. Minumannya bisa pilih mau hangat maupun dingin. Kita pesen aloe vera dingin, teh alang-alang dingin, sama beras kencur hangat.

(Varian menu dengan boba dan susu)
(Varian menu original dengan rincian khasiatnya)

(Suami lagi liat-liat menu)

Selagi minuman kita dibuatin sama masnya, kita keliling store dan tertarik buat ngeliat rak yang isinya berbagai produk Jamu Iboe Health Drink yang udah dikemas dalam kotak. Tentunya kita bertanya-tanya, apakah produk ini dijual dan bisa dibawa pulang? Saya langsung tanya ke masnya, apakah produk Jamu Iboe Health Drink dalam kemasan kotak ini dijual? dan ternyata produk Jamue Iboe ini memang dijual harga Rp. 10.000 dengan isi 5 sachet/kotak. Saya dan suami kaget karena harganya murah banget. Gimana gak murah? kalo 1 kotak harganya Rp. 10.000, berarti 1 sachet harganya Rp. 2000 dan bisa dibikin kapan pun di rumah. Varian Jamu Iboe Health Drink, yaitu : Kulit Manggis, Beras Kencur, Rosella, Alang-Alang, Kunyit Asam, dan Jahe. Selain produk Jamoe Iboe original dalam kemasan, ada juga beberapa produk dari Jamu Iboe yang lain yaitu, Jamu Seduh Tradisional, Kapsul Ekstrak Herbal Suplemen, Jamu Anak Iboe, dan lainnya.

(rak yang berada di sebelah kiri setelah pintu masuk)



Setelah masnya selesai bikinin minuman dan ngasih struk pembelanjaan kita. Saya langsung Emejing dengan harga yang tertera di struk, gak ngerti lagi deh, saya udah kaget yang keberapa kali. Saya gak nyangka harga total pesanan kita bisa semurah itu karena kesan pas pertama kali masuk cafe ini tuh kesannya mewah, jadi saya pikir harga minumannya pun paling gak 15rb gitu, ternyata engggaaaak permirsa. Total harga pesanan kita cuman Rp. 48.000 dengan rincian teh alang-alang, lidah buaya, beras kencur dua (masing-masing harganya Rp. 7000, jadi kalo pesen 4 harganya Rp. 28.000) ditambah sama Jamu Iboe Health Drink 2 kotak dengan varian beras kencur dan kulit manggis (masing-masing harganya Rp. 10.000). Jadi seperti yang sudah saya sebutkan di atas, totalnya cuman Rp. 48.000 aja!!!!!! (mohon pengertiannya, perempuan emang suka yang murah-murah 😂)

Setelah sampai di rumah, saya dan orang rumah langsung nyobain dan beneran jamunya gak pahit sama sekali, malah enak dan seger. Sanking enaknya kita serumah lupa buat foto minuman dan struknya (mohon maap atas kelalaian saya😅). Next kalo beli lagi bakal saya update di blog ini, foto minuman dan struknya wkwkwkw. Nah untuk klaim khasiatnya gimana? pas keesokan harinya jam 12an siang, tiba-tiba perut saya mules dan pengen kamar mandi. Saya pun keinget kalo  kemarin minum Jamoe Iboe yang varian aloe vera khusus buat melancarkan pencernaan. Enak to, mantep to? udah murah, berkhasiat pula. 

Yang penasaran langsung aja berangkat ke Iboe Griya Store Cafe buat nyobain berbagai produk Jamu Iboe, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, saya rasa Jamu Iboe cocok diminum sehari-hari sebagai alternatif minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh maupun diminum saat sakit 😁😆😄


17 komentar:

  1. halo, bagus kontennya, memperlihatkan minuman tradisional asli Indonesia. 👍

    BalasHapus
  2. Waah makasih yaa udah kasih review tentang tempat minum jamu yang kekinian. Wajib dicoba nih 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama 😊
      Yuk langsung aja ke cafenya, tapi jangan lupa pake masker dan patuhi protokol kesehatan ya ^_^

      Hapus
  3. berguna bangettt,makasihh udh kasih review tentang tempat minum jamu yg hitz bangett😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama 😊
      Makasih juga buat komentarnya, semoga bisa main kesana ya😄😄

      Hapus
  4. wahh terimakasih sudah memberikan informasi tentang khasiat jamu iboe dan harus bener bener di coba!😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali ❤❤
      Harus dicoba dong pastinya karena jamunya enak dan seger 😄

      Hapus
  5. Balasan
    1. Instagramable banget, banyak spot foto yang bagus 😄

      Hapus
  6. Mantap juga nih reviewnya, jarang2 ada tempat kekinian tapi menyajikan minuman khas indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sang penulis! 👋
      Alhamdulillah, terima kasih untuk komentarnya 😊
      Kalo ada waktu senggang langsung aja mampir ke storenya 😄

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Find Article